LIBURAN adalah sesuatu yang sangat dinantikan oleh pelajar, mahasiswa, pegawai negeri dan karyawan, tapi hal yang biasa buat pengangguran.
yah sekarang ini gue lagi libur semester genap selama 3 bulan.. seneng?? awalnya emang, kebayang terbebas dari tugas kuliah yang numpuk dan tekanan dosen-dosen freak di kampus. kenapa gue bilang freak? soalnya lain dosen, lain aturannya dan kadang-kadang aturannya itu aneh-aneh. misalnya nih dosen A, kalalu kuliah sama beliau tu harus tepat waktu, telat dikit langsung di suruh pulang. pernah waktu itu ada temen gue yang telat trus mencoba nyari peruntungan buat minta izin masuk.
udin : *tok-tok* permisi pak, maaf saya telat tadi kucing saya dirumah mau melahirkan pak jadi saya bantu dia ngelahirin dulu. saya boleh masuk kan pak yah??
dosen A: *menurunkan kacamata menoleh kepintu* boleh.. asalkan anda bisa menutu pintunya dari luar..
jadi intnya si udin tetep gak boleh masuk apapun alasannya, terus tugas harus selalu dikumpul siapa yang gak ngumpulin tugas satu aja langsung gagal mata kuliah itu. pernah juga ni senior gue, kuliah udah 2 minggu lagi eh tugasnya salah bawa dan dengan kejamnya si bapak menyuruh sisenior buat ngulang lagi aja semester depan, saya masih jadi dosen disini kok.
trus ada juga dosen yang cuma ngasih mahasiswanya nilai C paling tinggi, dia bilang A untuk allah, B untuk saya dan C untuk mahasiswa. dan yang lebih parah lagi ada dosen, klau mau ujian mahasiswanya wajib pakai kaaus kaki merah, kalau nggak, nggak boleh ujian.. ini yang paling aneh menurut gue, emang dengan kaos kaki merah bisa menaambah kepintaran, kreativitas dan kejujuran mahasiswa dalam ujian apa??? bener-bener aneh.
jadi bedasarkan fenomena-fenomena aneh yang gue alamin di kampus, begitu mendengar kata LIBUR PANJANG gue seneng banget..
tapi keyataannya, baru seminggu gue dirumah udah bete banget. gatau mau ngapain, ga ada temen buat ketawa-tawa pokoknya serba flat dan gak menariik. dirumah kerjaan gue cuma nonton, iternetan ato ngelamun doank.
ya alloh, sembuhin temen-temen chila yang sakit, chila
kesepian gak punya temen..
ya, emang kasihan si chila, nasibnya hampir sama dengan gue, sama-sama kesepian. buat gue liburan emang bikin gue senang tpi gak bikin gue bahagia.
emang bedanya seneng dan bahagia apaan??
ya beda donk, kalo seneng itu ada hal yng bikin elo tersenyum tapi setelah sesuatu itu gak ada lo bakalan sedih. contonhnya: elo dapat duit, elo seneng, duit lo abis seneng lo pasti ilang..
tapi kalo bahagia sesuatu yang bikin elo tersenyum saat ini, 1 tahun lagi, 10 tahun lagi atau kapan pun saat lo mampu mengingatnya, contohnya: elo punya pengalaman lucu lo bareng sahabat yang bikin lo bahagia dan gak bisa ngelupainnya, disaat lo ingat2 lagi suatu saat nanti lo pasti bakalan tetep tersenyum. :D
jadi liburan 3 bulan ini gue seneng karena gak ada tugas, tapi itu gak bikin ue bahagia karena gak ada sesuatu yang bikin gue bener tersenyum dalam liburan ini. mau pulang kampung?? gue gak punya kampung. yah ini sih baru minggu2 awal. belum tau kedepannya juga.. gue harap mudah2an liburan gue ini berkesan, bermakna. siapa tau.. #ngarep


Tidak ada komentar:
Posting Komentar